Kamis, 27 Maret 2014

KIAT MEMILIH MAKANAN AGAR OTAK PNS TIDAK LEMOT

Print Friendly and PDF
Makanan sehari-hari yang telah kita makan tenyata tidak hanya berpengaruh terhadap ketahanan fisik kita, tetapi juga berpengaruh terhadap kemampuan berfikir kita.  Untuk itu hendaknya kita bisa lebih bijak dalam memilih makanan untuk konsumsi kita sehari-hari.

Menurut sebuah penelitian terbaru, yang telah dilakukan di Universitas Oxford dan  Universitas Cambridge,  menunjukkan bahwa diet dengan makanan yang mengandung lemak tinggi berpengaruh terhadap penurunan yang nyata pada ketahanan fisik dan kemampuan berpikirnya.  Ketahanan fisik menjadi menurun 50% dan kemampuan berpikirnya menjadi lemot alias telat mikir (telmi).  

Apa saja makanan yang mengandung lemak tinggi tersebut?  Simak paparan detikHealth tentang makanana dimaksud.   Berikut ini 10 makanan yang tersedia di supermarket yang banyak mengandung kalori dan lemak seperti dikutip dari Fitbie, Selasa (24/1/2012) antara lain : 1) Makanan Kemasan; (2) Makanan Beku; (3) Pizza Beku; (4) Stir fry (Skillet); (5) Makanan sarapan instan; (6) Makanan ringan (snack); (7) Makanan instan anak; (8) Pie; (9) Pasta instan;  dan (10) Makanan beku berlabel makanan sehat (Sumber: http://health.detik.com/read/2012/01/24/145302/1823368/766/11/kalori-dan-lemak-tinggi-ada-di-makanan-ini).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Blog ini mengaktifkan fitur moderasi. Komentar bersifat spam tidak akan dipublikasi