Senin, 02 Juni 2014

MAKNA NOMOR 1 PRABOWO-HATTA DAN NOMOR 2 JOKOWI-JK BERDASAR PRIMBON, FENG SHUI DAN AGAMA

Print Friendly and PDF

Banyak orang setuju bahwa angka memiliki arti/makna khusus dan berpengaruh bagi kehidupan manusia. Begitu juga bagi pasangan capres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK yang masing-masing mendapatkan nomor urut capres nomor 1 untuk pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK dengan nomor urut 2.  Kedua pasangan tersebut tentunya mengharapkan agar nomor urut yang mereka miliki bisa membawa keberuntungan bagi dirinya hingga bisa membawa kemenangan dalam Pilpres 9 Juli nanti.

Berdasarkan primbon jawa, setiap angka memiliki makna sendiri-sendiri.  Angka 1 maknanya melambangkan sifat matahari, ego, bijaksana, memimpin, pionir, ide.  Sedangkan angka 2 bermakna melambangkan sifat bulan, pengatur, teliti, tekun, temperamen.  Sementara itu angka mistiknya 1=0 dan 2=5, sehingga makna angka 2 bisa dibaca juga dari makna angka mistiknya yaitu angka 5 yang memiliki makna melambangkan sifat mars, berani, libido, pantang menyerah.  Sedangkan makna angka 1 juga bisa dilihat dari makna angka mistiknya yaitu angka 0 (nol) yang maknanya kosong, tidak ada.

Dari sisi feng shui, angka 1 atau disebut Bintang uang, adalah angka yang selalu menguntungkan. Angka 1 juga adalah angka air yang diartikan sebagai uang dalam dunia feng shui. Di bawah bintang terbang ini bisa menguntungkan kalau bergerak ke tenggara. Namun berbahaya kalau bergerak ke selatan bisa mengindikasikan kematian muda kalau terjadi kesalahan pengobatan feng shui.  Sedangkan angka 2 atau disebut Bintang penyakit, adalah angka yang membawa penyakit. Dalam feng shui bintang tebang angka ini akan membawa kemajuan di bidang militer namun juga menciptakan duda atau janda muda dan membawa penyakit yang sangat serius.

Dari segi agama, angka 1 merupakan angka primordial, angka 1 bukan sebuah bilangan, melainkan penghasil (ibu), permulaan, daar dari semua angka lainnya dan merupakan angka ganjil, angka ini dipandang sebagai bersifat maskulin dan feminim.  Satu adalah Esa yang tiada duanya, eksistensi yang tidak mempunyai lawan. Bagi Islam, angka 1 adalah untuk huruf Alif yang merupakan huruf pertama nama Allah.  Sedangkan angka 2 melambangkan polaritas dan pembagian.  Arus listrik mempunyai dua Kutub : negatif dan Positif,  Pria dan Wanita.  Dalam kebudayaan China, ada pilosofi Yin dan Yang, yang merupakan ungkapan dari sifat aktif dan pasif.  Dalam Injil tetrtulis bahwa 2 binatang kotor dari setiap ras diselamatkan kedalam bahtera nabi Nuh.  Dalam segi polaritas, kita mengenal Muka dua, berwarna dua, berlidah dua.

Kalau kita lihat deret angka Fibonacci, yaitu 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89, 144, 233, 377, 610, 987, 1597, 2584, 4181, 6765, 10946... maka angka 1 dan angka 2 merupakan bagian dari deret angka tersebut.  Dengan demikian angka 1 dan angka 2 bisa disebut juga sebagai angka Tuhan, karena deret angka Fibonacci sering juga disebut sebagai deret angka Tuhan.  Dalam deret angka Fibonacci dikenal juga angka "rasio ajaib" yaitu 1,618.

Dengan melihat uraian makna angka di atas serta memperhatikan realitas di lapangan, bahwa pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK dengan masing-masing kekuatan mesin partai pendukungnya, strategi dan kesolidan tim suksesnya serta gebrakan dari para relawannya, tampaknya kedua pasangan capres tersebut akan bertarung hebat hingga capres pemenangnya hanya akan selisih tipis dari capres yang dikalahkannya.  Dan bisa jadi selisihnya akan mendekati angka "rasio ajaib" 1,618% suara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Blog ini mengaktifkan fitur moderasi. Komentar bersifat spam tidak akan dipublikasi