Senin, 12 Mei 2014

PEMERINTAH AKAN MEMBUKA 100.000 LOWONGAN CPNS 2014 PADA BULAN JULI 2014

Print Friendly and PDF

Kemenpan dan RB telah merilis bakal membuka lowongan kerja bagi 100.000 ASN yang terdiri dari 60.000 lowongan CPNS dan 40.000 untuk formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).  Kesempatan tersebut akan dibuka pada bulan Juli 2014.

Sebagai antisipasi dan sekaligus sebagai upaya mempersiapkan diri dalam rangka pendaftaran CPNS dimaksud, tidak ada salahnya apabila dari jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya.  Minimal persiapan  kelengkapan administrasi.  Karena pengurusan dan pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan Surat Keterangan Pencari Kerja (Kartu Kuning) pada bulan-bulan menjelang pembukaan CPNS biasanya peminatnya sangat-sangat membludak sampai antri ribuan orang.  

Melihat hal tersebut, ada baiknya untuk pembuatan SKCK dan Kartu Kuning baiknya diproses paling lambat  dua bulan sebelum pembukaan CPNS, maksudnya biar proses pembuatannya tidak terkena antri.  Begitu juga kelengkapan administrasi lainya seperti ijazah dan KTP, foto kopinya harus segera dilegalisir bila belum punya yang telah dilegalisir.

Adapun kelengkapan administrasi yang dibutuhkan untuk pendaftaran CPNS sebagai berikut :
• Fotocopy KTP yang dilegalisir pejabat berwenang;
• Foto Copy Ijazah dan transkrip nilai (masing-masing dilegalisir); Catatan : ijazah yang diakui adalah yang sah dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi Negeri atau dari Sekolah/Perguruan Tinggi swasta yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang;• Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (asli);• Pas photo terbaru ukuran 4 x 6 cm berwarna sebanyak 3 (tiga) lembar; dan 
• Surat Keterangan Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (kartu kuning) asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Blog ini mengaktifkan fitur moderasi. Komentar bersifat spam tidak akan dipublikasi