Rabu, 02 April 2014

MH 370: MALAYSIA AKHIRNYA MENYERAH

Print Friendly and PDF
Pemerintah Malaysia yang biasanya tampak garang dan  angkuh bila sedang berurusan dengan Pemerintah RI, kini terlihat lesu dan banci.  Manakala berada di pusaran pencarian yang tak berujung terhadap pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH 370 yang menghilang sejak 8 Maret 2014 dengan membawa penumpang sebanyak 227 orang.  Saat ini Pemerintah Malaysia sudah mulai frustasi, bahkan Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak telah menyampaikan perasaan frustasinya kepada publik dunia.


MH 370 semula berangkat dari Bandara International Kuala Lumpur Malaysia akan menuju Beijing, China. Tetapi setelah sekitar satu jam setelah sepas landas, pesawat tersebut tiba-tiba menghilang tanpa bisa terpantau oleh radar sipil maupun radar milik militer.  Uniknya, bahwa pesawat MH 370 yang semula bertujuan ke China tiba-tiba diberitakan berbelok arah hingga ke Samudera Hindia(?).  Dan area pencariannya pun jadi ikut berubah, yang semula difokuskan di daerah sekitar Kamboja, Vietnam dan Thailand berubah menjadi ke kawasan bagian selatan Samudera Hindia.  

Namun sampai dengan saat ini, tanda-tanda pesawat MH 370 di kawasan Samudera Hindia belum tampak sama sekali.  Walaupun pencarian besar-besaran oleh negara-negara yang berkepentingan seperti China, Australia, Amerika, Malaysia dan negara-negara lainnya masih terus dilakukan.  Walhasil, akhirnya PM Malaysia dengan tertunduk lesu lempar handuk, angkat bendera putih dan menyerah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Blog ini mengaktifkan fitur moderasi. Komentar bersifat spam tidak akan dipublikasi