Rabu, 16 Juli 2014

UANG KOIN LIMA RATUS RUPIAH BISA SELAMATKAN KITA DARI API NERAKA

Print Friendly and PDF

Banyak orang yang memahami bahwa untuk mendapatkan pahala surga dan terhindar dari api neraka di akhirat kelak, kita perlu amal ibadah atau bersedekah harta dalam jumlah yang banyak.  Padahal, sedekah yang hanya dengan uang recehan Rp. 500 juga ternyata bisa selamatkan kita dari sengatan api neraka.  Asalkan diniatkan untuk bersedekah.

Sebagaimana dalam hadits riwayat Muslim r.a, Nabi Muhammad saw bersabda, “Takutlah kalian terhadap api neraka meskipun (bersedekah) hanya dgn setengah biji kurma, dan jika kalian tak mendapatkannya, maka hendaklah dgn kata-kata yg baik”.  Setengah biji kurma dalam hadits tersebut ternyata bila dikonversikan dalam bentuk uang nilainya sebesar Rp. 500.  Karena satu pak kurma kualitas sedang jenis kurma tunisia di supermarket dibandrol dengan harga Rp. 28.750.  Ternyata satu pak kurma tersebut berisi 29 butir kurma, sehingga harga per butir kurma hampir mendekati Rp. 1.000.  Jadi setengah/separuh biji kurma ekuivalen dengan Rp. 500.

Dengan bersandar pada riwayat hadits diatas, ternyata untuk menghindarkan diri dari sengatan api nereka itu tidak sesulit seperti yang dibayangkan.  Hanya dengan niat ikhlas bersedekah, walaupun hanya dengan uang koin Rp. 500 dan merupakan uang recehan dari sisa-sisa pengembalian belanja kita dapat menghindarkan diri dari panasnya api neraka.  Bisa dibayangkan, bila kita mampu bersedekah lebih dari Rp. 500 insya Allah kita akan dijauhkan lebih jauh lagi dari panasnya api neraka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Blog ini mengaktifkan fitur moderasi. Komentar bersifat spam tidak akan dipublikasi