Minggu, 20 Juli 2014

SIAP-SIAP: PENDAFTARAN CPNS 2014 MULAI 25 AGUSTUS

Print Friendly and PDF

Tanggal 25 Agustus 2014 akan dicanangkan oleh Kementerian PAN dan RB sebagai awal pendaftaran CPNS 2014.  Sebelum tanggal tersebut, yakni tanggal 11-24 Agustus 2014, semua instansi yang membuka lowongan formasi CPNS agar sudah mengumumkan semua formasi-formasi lowongan CPNS di instansinya ke publik.  Setelah pengumuman lowongan CPNS masing masing instansi dibuka, masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung secara online melalui portal http://panselnas.menpan.go.id pada tanggal 25-29 Agustus 2014.


Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, bahwa untuk pendaftaran CPNS kali ini, tidak lagi diperlukan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) maupun Kartu Kuning yang diterbitkan oleh Dinas Tenaga Kerja setempat.  Peminat bisa langsung daftar langsung secara online melalui portal http://panselnas.menpan.go.id.  Selanjutnya, pendaftar harus mengikuti dua kali tes yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB).  Pelaksanaan TKD mulai 1 September sampai selesai dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test atau CAT. 

Dengan melihat berbagai perbaikan dan  perubahan-perubahan pada proses seleksi dan penerimaan CPNS tersebut, diharapkan putra-putri terbaik Indonesia yang memiliki kompetensi di bidang pemerintahan dan berminat untuk berkarir sebagai PNS dapat terjaring melalui seleksi ini.   Tentunya dengan tidak diembel-embeli adanya nepotisme dan kolusi.  Kalau ini semua terjadi, maka 20 tahun kedepan Indonesia akan memiliki birokrat-birokrat andal yang mampu mengangkat martabat negara dan bangsa Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Blog ini mengaktifkan fitur moderasi. Komentar bersifat spam tidak akan dipublikasi