Jumat, 01 Juli 2016

RAMADHAN BULAN BONUS

Print Friendly and PDF


RAMADHAN BULAN BONUS
Oleh : H. CARDIMAN, SP., MP.

Mendengar kata bonus, hadiah, insentif, rabat, persen, komisi atau kata-kata sejenisnya membuat imajinasi sebagian besar orang seketika menjadi berbunga-bunga dan bersuka-cita.  Betapa tidak, karena ia akan mendapatkan tambahan gaji,  tambahan penghasilan atau potongan harga khusus.  Bagimana kalau bonusnya berupa tambahan pahala dan hanya berlaku satu bulan,yaitu bulan ramadhan.  Tentunya semua orang akan segera datang  berbondong-bondong untuk berusaha agar bisa mendapatkannya.

Bagi seorang muslim, bonus pahala yang disediakan oleh Allah SWT pada bulan ramadhan sangat-sangat berlimpah.  Mulai dari peningkatan ganjaran pahala bagi amalan sunah menjadi sama dengan pahala amalan wajib, hingga peningkatan kelipatan ganjaraan pahala dari 10 menjadi 70 kali lipat bahkan sampai 30.000 kali lipat untuk setiap amalan kebajikan yang dikerjakan di bulan ramadhan.

Sebagaimana hadits Rasulullah SAW yang disampaikan pada khutbah pada akhir bulan Sa'ban sebagai berikut : "Hai manusia, bulan yang agung, bulan yang penuh berkah telah bernaung.  Bulan yang didalamnya ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan.  Bulan yang padanya Allah mewajibkan berpuasa.  Qiyamullail disunnahkan.  Barang siapa pada bulan itu mendekatkan diri pada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu, nilainya sama dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan (HR. Bukhori dan Muslim).

Artinya, apabila pada bulan selain ramadhan kita bersedekah Rp. 100.000 maka ganjaran pahala yang kita peroleh 10 kali lipat yaitu 1.000.000.  Tetapi bila kita bersedekahnya di bulan ramadhan maka ganjaran pahalanya menjadi 7.000.000.  Belum lagi kalau kita bisa mendapatkan super bonus 1.000 bulan, berarti ganjaran pahala kita akan menjadi 30.000 pahala (1 amalan= 1 kali x 30harix1.000bulan=30.000pahala).  Jadi kalau kita beramal Rp. 100.000, maka akan memperoleh ganjaran pahala 3 milyar.

Coba sekarang kita bayangkan dengan penuh keyakinan dan keimanan.  Jika kita ingin membeli rumah di surga seharga Rp.1 milyar, maka kita cukup bersedekah di bulan ramadhan ini Rp. 33.334 dibulatkan Rp. 35.000.  Berarti kita mendapat diskon sebesar 99,997%. Pengembang properti mana di dunia ini yang sanggup memberikan diskon kepada konsumennya sebesar itu dan konsumennya hanya disuruh membayar 0,003% saja dari harga rumah yang ditawarkan. Tidak akan ada pengembang properti seperti itu! Sedangkan Allah SWT memberikan diskon kepada kita semua sepanjang bulan ramadhan ini.Kita hanya bisa mengucap subhanallah,subhanallah dan subhanallah, Allah Maha Suci, Maha Kayadan Maha Pemurah kepada semua mahluknya.


Untuk itu wahai manusia yang beriman, kaum muslimin dan muslimat, marilah kita isi bulan ramadhan yang penuh berkah, penuh bonus dan super bonus pahala ini dengan ibadah dan amal kebajikan yang terbaik. Agar kita bisa mendapatkan limpahan bonusdan super bonus pahala dari Allah SWTdi sepanjang bulan ramadhan ini dan bonus-bonus pahala lainnya di sepanjang tahun. Amiinn. Wallahu a’lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik. Blog ini mengaktifkan fitur moderasi. Komentar bersifat spam tidak akan dipublikasi